Cara Membuat Menu di Blog

Cara membuat menu di blog dengan mudah. Fungsi menu itu bisa dibilang untuk memudah kan pengunjung blog mengetahui tentang pemilik blog, isi seluruh blog atau bagian-bagian blog kita, Biasanya menu banyak ditempatkan dibawah judul blog atau disamping kiri blog. Seperti about me/us sitemap/daftar isi blog, contact us/me dan lain-lain. Cara ini adalah cara yang paling mudah dan sederhana, tidak harus edit html yang bisa bikin pusing klo dilihat dengan banyak kode-kode. Silahkan dilihat dulu gambar menunya dibawah ini atau lihat dibawah judul ini blog.
cara membuat menu di blog
Cara membuat menu di blog. Ikuti langkah-langkah dibawah ini.
1. Login ke Blog kamu.
2. Dari halaman awal pilih laman. Lihat gambar dibawah ini.
cara membuat menu di blog
3. Selanjutnya klik laman baru seperti gambar dibawah ini. Ada 2 pilihan, Laman kosong seperti kita menulis entri baru dan Alamat Web, seperti www.pacebook.om dll. Untuk percobaan Pilih Laman Kosong. 
cara membuat menu di blog

4. Terus kita beri judul Tentang saya. Sebagai percobaan dulu. Dan klik Publikasikan.
cara membuat menu di blog

5. Setelah dipublikasikan, pilih Tab atas, maka laman yang baru saja dibuat tadi akan muncul dibawah judul blog.
cara membuat menu di blog
6. Selesai. Lihat blog maka laman baru akan tampil dibawah judul blog. seperti gambar dibawah ini.
cara membuat menu di blog
7. Untuk mengisi menu blog, bisa kalian isi dengan about me, Daftar Isi, contact us dan lain-lain. Sebagai Contoh silakan dilihat

Update Blogger 2014: Untuk menamplkan menu laman yang telah dibuat.

  1. Ke pengaturan tata letak.
  2. Selanjutnya klik tambahkan gadget.
  3. Dan pilih LAMAN.
  4. Simpan.

33 komentar:

  1. mas, kok saya gak bisa ya.. di percobaan nomor 2 gak ada tanda panah bawahnya.. saya klik juga gk bisa bisa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba balik ke dasbor, atau langsung aj ke bagian laman, coba lagi aj,,klo masih g'bisa, kasih tau lagi..

      Hapus
  2. saya udah bisa bikin menunya,tapi untuk ngisi page "about me" misalnya, gimana yah?kok masih kecampur semua...

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksudnya kecampur??klo shinta buatnya di laman, g kan kecampur ma posting tampilannya. klo yg w liat di blog shinta, blom ada menunya. coba baca disini ja, cara buat sma isi menu blog, http://fandrajuani.blogspot.com/2013/05/cara-membuat-dan-mengisi-menu-blog.html

      Hapus
  3. tQ... rupanya ada cara yang lebih mudah... huhuhu

    BalasHapus
  4. thanks infonya
    btw kalo mau buat sub-menu bagaimana?
    Misalnya menu Tekno terus dibagi lagi jadi gadget, komputer, tips, seperti di portal-portal berita

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama,,sub-menu, ada di cara membuat menu dropdown

      Hapus
  5. om.. ane kok gak berhasil.. itu template nya ap harus yang dari blogger soalnya saya pake yng download,,, g mana ????
    thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa,, coba ulangi langkah 5, ditampilkan dlu lamannya...

      Hapus
  6. kok pas di publikasikan error..... gimana tuh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba diulangi lagi, klo dipublikasikan error, biasanya masalah koneksi aj.

      Hapus
  7. tinkyu infonya... ajari aku yang lain kalau aku butuh ya admin.. ?? :)

    BalasHapus
  8. Terimakasih atas ilmu nya MAS, semoga ilmu mas semakin bertambah dan tetap mau berbagi ilmu

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama mas, terima kasih atas kunjungannya.

      Hapus
  9. Gan , Aku udh setting pake Tab Atas , kok masih di samping ya , Contoh

    Kategori:

    Beranda
    About

    ga mau di atas gan

    Balas

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba ke pengaturan tata letak gan. trus pindahkan Laman ke bawah header(judul blog.

      Hapus
  10. Sipp gan
    Txh ya ilmunya ! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 gan. terima kasih atas kunjungannya.

      Hapus
  11. di tampilan Lay out nya gk widget halaman nya bg karna usah saya hapus,truss pas saya tambah widget udah gk bisa lagi bacaan nya already widget gk bisa di add, gimana na tuh ?
    balas

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksudnya widget laman ya zen??coba balik ke pengaturan laman lagi. pilih tab atas, simpan. widget laman akan ada lagi. Atau tambahkan gadget di sidebar kiri/kanan blog, laman bisa di add lebih dari satu.

      Hapus
  12. makasih banyaaaakkkk XD sukses terus ^^

    BalasHapus
  13. Thanks gan . infonya bermanfaat sekali bagi pemula ^^

    BalasHapus
  14. Makasi gan, sangat bermanfaat untuk blogger pemula seperti saya :)

    BalasHapus
  15. Bang mau tanya, langkah ke 5 itu dimana ya? saya tidak ketemu tab atas. saya sudah mencoba bikin laman tentang saya lalu publikasikan. mohon infonya yaa :D

    BalasHapus

Semoga Artikel diatas dapat membantu anda menemukan, apa yang sedang anda cari. Silahkan tinggalkan komentar.

Kembali Ke Atas
Kembali Ke Atas